Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Bentuk Polisi Cilik di Sekolah MIN Sumbawa Barat

    Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Bentuk Polisi Cilik di Sekolah MIN Sumbawa Barat

    Sumbawa Barat NTB - Untuk membentuk generasi penerus bangsa dan mendidik nilai moral anak agar dapat menjadi contoh untuk anak-anak lainnya terutama di sekolah, Satuan lalu Lintas Polres Sumbawa Barat Polda NTB melakukan sosialisasi pembentukan dan pembinaan Polis Cilik (Pocil).Bertempat di Madarasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sumbawa Barat. Pada senin (06/05/24).

    Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat IPTU Dany Agung Pratama S.Tr.K melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Akhmad Sholeh mengatakan, pembentukan Polisi Cilik (Pocil) Polres Sumbawa Barat berkerja sama dengan sekolah dasar(SD/MI) yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat. 

    " Kanit Kamsel Sat Lantas  Polres Sumbawa Barat Bripka Junaidi telah memberikan pelatihan kepada Pocil yang telah tepilih, kurang lebih sebanyak  50 siswa dan siswi yang ikut dalam Polisi Cilik (Pocil), di berikan pelatihan baris berbaris ditempat, gerakan terbatas dan pembagian buku, " terangnya 

    IPTU Dany Agung Pratama S.Tr.K mengatakan, Ini merupakan kegiatan Positif bagi siswa dan siswi tersebut, nantinya Pocil yang telah kami latih dapat menjadi contoh untuk anak-anak lainnya terutama di sekolah.

    “Pembentukan Polisi Cilik ini diharapkan dapat terjalinya sinergitas dengan pihak Sekolah dalam kegiatan Polisi Cilik guna bersama mewujudkan generasi penerus bangsa yang mandiri, tangguh juga disiplin serta mendidik anak-anak memiliki karakter dan bertanggung jawab, ”pungkasnya (adb) 

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Desa Goa Dampingi Tim Verifikator...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Ai Kangkung Hadiri...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio